Bongkaran PCku

Hari ini saya pengin sekali membuat daftar software-software yang ada di komputer saya. Jika sempat, suatu saat nanti saya ingin membahas, kenapa saya menggunakan software-software tersebut.



Walaupun saya masih belum bisa lepas sepenuhnya dari software bajakan, tapi ini adalah usaha saya untuk bersih dari software bajakan. Saat ini saya masih memakai Windows XP sebagai sistem operasi saya. Saya ingin sekali segera migrasi ke Linux,. Distro yang ingin saya pakai adalah BlankOn Linux. Saya benar-benar ingin terbebas dari software bajakan secepatnya, masalahnya saya masih belum selesai skripsi. Skripsi saya kemungkinan besar akan menggunakan Adobe Flash untuk membuat CD Pembelajaran. Terjebak dalam situasi yang sulit. :) Semoga setelah selesai skripsi nanti saya bisa segera migrasi ke BlankOn. :)

Ini dia daftar software yang ada di komputer saya. Nanti akan saya bahas software-software penting yang sering saya pakai dalam keseharian saya.


  1. Windows XP (bajakan)

  2. 7-zip

  3. Avira

  4. Calibre

  5. CCleaner

  6. Dia

  7. DjVuLibre

  8. Flash Develop

  9. Geany

  10. Ghostscript

  11. ImageMagick

  12. JabRef

  13. Kamus 2.04

  14. Libre Office 3.5

  15. Microsoft Office 2007 (bajakan)

  16. Microsoft Silverlight

  17. Notepad++

  18. Pandoc

  19. PyScripter

  20. Python 2.7

  21. R 2.14

  22. RapidTyping

  23. RStudio

  24. Teracopy

  25. TeXStudio

  26. VLC

  27. TeXLive

  28. Arhtropod

  29. LyX 2.0

  30. Mozilla Firefox

  31. Mozilla Thunderbird

  32. Sumatra PDF

  33. PDFCreator

  34. Internet Download Manager (bajakan)

  35. Axel Downloader 2.4

  36. RTools

  37. MinGW

  38. Console

  39. Notepad2

  40. Yoono

  41. sqlite

2 thoughts on “Bongkaran PCku”

Leave a Reply

Powered by Blogger.