SumatraPDF Reader-An Alternatif Solution

Sudah lama nih, saya tidak posting di blog ini.

Lagi disibukkan dengan kesibukan yang dibuat sendiri. He..he..he..

Anda pasti kenal donk, namanya format file pdf. Format file ini memang cukup umum digunakan oleh para netters untuk bertukar data.  Dengan pdf, kita ga perlu punya aplikasi pengolah kata untuk membacanya. Kala Anda belum tau caranya membuat file pdf, anda bisa membuatnya dengan pdf creator.

Nah untuk bisa membaca file pdf, Anda tentu membutuhkan pdf reader. PDF reader apa yang Anda pakai saat ini?? Mungkin sebagian dari Anda masih memakai salah produk dari vendor tertentu. dan saya yakin banyak dari Anda make yang bajakan.

kalau buat saya, sekali lagi buat saya loh, kalau kita pake bajakan itu merugikan yang bikin loh. Udah capek-capek bikin eh, malah dibajak. Maka dari itu saya atas nama pribadi untuk mengajak Anda memakai barang-barang yang tidak bajakan, termasuk software pdf reader.

Sebenarnya ada banyak alternatif pdf reader yang asli namum free. Tapi di sini saya tidak akan menyebutkan semuanya. Saya hanya ingin merekomendasikan Sumatra PDF. Bagi saya, Sumatra PDF ini unik. Cocok sekali bagi saya yang suka baca buku. Apa uniknya?? Dia bisa mengingat apa yang terakhir dibaca. Inilah keunggulan dari reader ini. Saya suka sekali. jadi kalau saya sedang baca buku A, sampai pada halaman 23, misalnya, besok lagi ketika saya buka buku A, akan langsung ke halaman 23 tersebut. Its really amzing. Belum pernah ketemu di pdf reader lain. selain itu, Sumatra PDF ini ramping dan minimalis, sehingga tidak terlalu berat.

selamat mencoba!!

Sumatra PDF

One thought on “SumatraPDF Reader-An Alternatif Solution”

Leave a Reply

Powered by Blogger.