Soal Latihan Aljabar Abstrak

Cover Buku AA IIKali ini saya post kan soal-soal latihan Aljabar Abstark II yang saya ikuti di kelas. Soal ini sebenarnya hak cipta dosen saya ( Ibu Faizah) di kampus. Namun, karena belum ada versi softcopy nya (sepengetahuan saya belum ada), maka saya coba arsipkan dalam bentuk file digital ini.

Semoga dengan didokumentasikan dalam bentuk softcopy, materi ini dapat digunakan semaksimal mungkin bagi yang memerlukannya.

Di dalam file ini hanya terdapat soal-soal latihan Aljabar Abstrak II dengan kurikulum versi Pendidikan Matematika UNY. Bisa jadi kampus yang lain berbeda dalam hal kurikulum, notasi yang digunakan dll. Tapi tidak perlu khawatir, karena pada umumnya materi Aljabar Abstrak, atau Struktur Aljabar umumny mempelajari Group dan Ring.

Untuk pembahasan ( atau mungkin hanya hint/petunjuk), suatu saat nanti mungkin bias saya share juga. Tapi butuh waktu lama bagi saya untuk melakukannya, di samping saya tidak jago Aljabar Abstrak, juga adanya kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Bagaimanapun juga, seperti pepatah lama, tak ada gading yang tak retak, pasti ada saja kesalahan-kesalahan, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Kiranya jika pembaca (penikmat) menemukan kesalahan dalam ketikan saya ini, mohon untuk dikirimkan saran dan kritiknya ke sini atau melalui email saya masrosid[at]live.com

Semoga bermanfaat dan silakan menikmati.

Download Link:

Aljabar Abstrak II

Maaf, kalau kemarin linknya broken. Baru tau kalau linknya sudah expired.

link nya sudah saya ganti dengan link di atas.

 

Update!!!


Mohon maaf karena link di atas sudah dihapus. Karena ada suatu masalah, sy juga tidak punya backup. Sekarang filenya sudah ketemu di situs milik orang rusia. Baru saja ketemu. Ini linknya yang baru.

Aljabar Abstrak II

4 thoughts on “Soal Latihan Aljabar Abstrak”

  1. mohon maaf saya baru tahu kalu filenya sudah dihapus sama pihak penyedia file hosting. sekarang sudah saya unggah ke tempat lain.
    terima kasih atas kunjungannya

Leave a Reply

Powered by Blogger.